Mencari Bimbel Kedokteran Terbaik di Surabaya? Pertimbangkan Dulu 5 Hal ini!

oleh | Feb 20, 2024 | Bimbel

Mencari Bimbel Kedokteran Terbaik di Surabaya? Pertimbangkan Dulu 5 Hal ini!

UTBK SNBT 2024 akan dilaksanakan mulai 30 April 2024 nanti. Tak jarang banyak siswa-siswa kelas XII SMA yang sudah mencari bimbel terbaik di kotanya. Program studi atau jurusan terfavorit di PTN-PTN Terbaik di Indonesia masih jatuh pada jurusan kedokteran. 

Banyak sekali bimbingan belajar yang menawarkan program untuk diterima di jurusan kedokteran PTN Favorit. Namun sebagai orang tua ataupun siswa apa kamu yakin dengan kualitasnya di balik promosi-promosi bimbel dengan harga murah? Nah, jika kamu mencari bimbel kedokteran terbaik, terutama di Surabaya, Pejuang SNBT punya tips & trik nih, pertimbangkan dulu 5 hal ini sebelum memilih.

4 Pertimbangan Sebelum Memilih Bimbel Kedokteran Terbaik

Guys, di tengah semakin ketatnya Seleksi Nasional Berbasis Tes dari tahun ke tahun, apalagi untuk jurusan kedokteran, peluang untuk diterima di PTN Impian semakin tipis. Tak jarang semakin banyak juga lembaga bimbel yang menjamur di setiap kota besar yang menjanjikan ‘diterima di kampus impian’ atau ‘diterima di jurusan kedokteran’.

Sebelum kamu terpikat oleh janji-janji itu, pertimbangkan dulu nih 5 hal ini sebelum memilih bimbel kedokteran terbaik.

1. Pilih Bimbel yang Memiliki Program Pendalaman Kemampuan Dasar

bimbel masuk fakultas kedokteran

Kamu siswa SMA kelas XII yang memiliki tuntutan untuk belajar materi ujian sekolah tetapi masih ingin belajar materi UTBK SNBT. Atau kamu siswa gap year yang sudah lupa sebagian materi di sekolah dan tetap ingin belajar materi UTBK SNBT?

Karena itu pemilihan bimbel dengan program pendalaman kemampuan dasar perlu untuk kamu pilih. Karena UTBK masuk PTN sangat membutuhkan kemampuan berlogika dan berpikir kritis.

2. Memiliki Video Pembelajaran dan Banyak Latihan Soal yang Sesuai

bimbel kedokteran ui

Video pembelajaran dan latihan soal sangat penting dalam persiapan untuk memahami materi dalam UTBK SNBT 2024. Karena akan membantu kamu untuk visualisasi konsep, pemahaman materi yang lebih baik, peningkatan daya ingat, simulasi ujian, dan kesiapan mental.

3. Kualitas Pengajar Bimbel Kedokteran Terbaik yang Sudah Terbukti

bimbel masuk kedokteran ugm

Pastikan bimbel yang kamu pilih memiliki pengajar atau tutor yang berkualitas. Pengajar yang berpengalaman dan memiliki pemahaman mendalam tentang materi UTBK SNBT akan membantumu memahami konsep materi dengan baik.

Jangan lupa untuk meninjau kualifikasi akademis dan pengalaman pengajar dalam membimbing siswa menuju kesuksesan dalam ujian kedokteran.

4. Metode Pengajaran dan Materi Pembelajaran

bimbel kedokteran online

Cek dahulu Ketahui metode pengajaran yang digunakan oleh bimbel kedokteran terbaik di kotamu.. Beberapa bimbel mungkin lebih fokus pada pembahasan materi, sementara yang lain mungkin menekankan latihan soal secara intensif.

Pastikan materi pembelajaran mencakup seluruh materi UTBK, lengkap, dan mudah dimengerti.

5. Fasilitas dan Lingkungan Belajar

biaya kedokteran ugm jalur utbk

Fasilitas apa yang ada dalam bimbel pilihanmu? Apakah cukup memiliki ruang kelas, materi belajar online, serta pengajar yang stanby saat membutuhkan informasi terkait UTBK SNBT 2024.

 

Itulah 5 hal yang perlu kamu pertimbangkan saat mencari bimbel kedokteran terbaik. Bergabunglah bersama Pejuang SNBT. Untuk wilayah Surabaya tersedia kelas offline, dan di luar Surabaya kamu bisa belajar dengan kelas online plus beragam fasilitas dan materi terbaik.

Kenali Tipe Soal SNBT 2024 Lewat TryOut Online Gratis

Kenali Tipe Soal SNBT 2024 Lewat TryOut Online Gratis

Hallo Para Pejuang SNBT! Tes SNBT 2024 semakin dekat nih, gimana persiapan temen-temen dalam menghadapi UTBK nanti? Sudah siapkah menghadapi tipe soal snbt 2024, atau bingung, atau belum siap? Wah, jangan sampai sebelum berperang nanti, kamu belum menyiapkan kondisi...

Lengkap! Ini 74 Lokasi Tes SNBT 2024 di Tiap Provinsi

Lengkap! Ini 74 Lokasi Tes SNBT 2024 di Tiap Provinsi

Di akhir Maret 2024 ini, pendaftaran SNBT akan dimulai. Masih banyak nih guys yang bingung lokasi tes SNBT 2024 itu di kampus tujuan atau dekat sama domisili sih? Yang Betul dekat dengan domisili ya guys meski kampus impianmu di provinsi lain. Nah, kampus-kampus mana...

Taklukkan Tantangan untuk Persiapan Ujian Masuk Kedokteran Unair

Taklukkan Tantangan untuk Persiapan Ujian Masuk Kedokteran Unair

Menjadi salah satu Universitas Terbaik dengan jurusan kedokteran yang unggul, membuat Universitas Airlangga menjadi tujuan siswa-siswi SMA yang bercita-cita menjadi dokter. Persaingan di jurusan kedokteran semakin tahun juga semakin ketat, sehingga butuh persiapan...

5 Alasan Kamu Harus Les Online UTBK Terbaik Bersama Pejuang SNBT

5 Alasan Kamu Harus Les Online UTBK Terbaik Bersama Pejuang SNBT

Banyak siswa-siswi kelas XII yang menanti-nanti UTBK SNBT 2024 tiba. Tes ini akan menjadi salah satu pintu untuk masuk ke PTN favorit, menempuh program studi yang selama ini kamu impikan. Banyak juga yang mencari les online UTBK terbaik di kotanya. Tak jarang...

Kumpulan Latihan Soal Tes Potensi Skolastik SNBT

Kumpulan Latihan Soal Tes Potensi Skolastik SNBT

Tes SNBT semakin dekat nih guys! Apakah kamu sudah siap menghadapinya? Ataukah kamu masih berlatih menyelesaikan kumpulan latihan soal SNBT? Oke kali ini Sukses SNBT akan memberikan beberapa Latihan Soal Tes Potensi Skolastik (TPS) SNBT yang bisa kamu coba untuk...

Ikuti Program Persiapan UTBK-SNBT 2023 Kami

FREE TRYOUT

Latihan Soal Ujian SNBT 2023.

PAKET BIMBEL

Bimbel Masuk PTN SNBT 2023.